Halo sobat sisi, jangan lupa share dan tinggalkan komentar ya…

MAKNA KEKURANGAN

Allah SWT telah menciptakan makhluk dan itu termasuk Anda. Saat ini bila Anda merasa banyak kekurangan bukan berarti akan sia-sia. Karena apapun ciptaan-Nya sesungguhnya tiada yang sia-sia. Maka dengan kekurangan itu sejati telah Anda temukan sebuah kelebihan. Oleh karena itu jangan ragu untuk bertindak dan memulai segala sesuatunya.

Janganlah bertanya apa kelebihan Anda, itu hanya akan membuat batas pada diri Anda. Maka tanyakanlah kapan Anda untuk memulai melakukan sesuatu yang Anda bisa, maka akan Anda temukan kelebihan itu dalam diri Anda.

Kekurangan bukan berarti akhir dari hidup. Dengan Anda memulai berarti Anda telah menghargai waktu. Karena sejatinya kelebihan dan kekurangan hanyalah batas waktu yang harus kita lalui untuk menuju titik terindah dari-Nya.

Siapa yang tidak punya kekurangan? Semua pasti memiliki kekurangan. Bila dikupas seluruh isi manusia memiliki sisi yang kurang dan menarik untuk dibahas. Namun, kekurangan bukanlah aib yang harus dijauhi dan tidak diakui. Justru kekurangan harus di maknai dengan arti bahwa manusia adalah makhluk yang tidak sempurna dan kesempurnaan hanyalah milik Tuhan Sang Pencipta. Dengan menerima kekurangan, berarti telah Ridha atas takdir yang Allah tetapkan. Sehingga jalur pahala bisa didapatkan dari doa dan bersabar.

Kekurangan akan membuat lebih kuat secara mental. Lebih siap menerima keadaan dan lebih siap menerima kenyataan. Kekurangan membuat cara berpikir bahwa sejatinya manusia tidak bisa apa-apa tanpa bantuan Tuhan. Maka, manusia sangat membutuhkan Tuhan dalam hidupnya. Hingga harapan-harapan, doa-doa yang terpanjatkan, keinginan-keinginan hanya bersandar kepada Tuhan.

Yakinlah, dibalik kekurangan Anda sejatinya adalah kelebihan, pengakuan dari kekurangan adalah bukti lemahnya manusia, dan kekurangan adalah jalan untuk manusia kembali ke Tuhannya. Dengan begitu kekurangan bukan lagi jadi masalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *